Pilih Bahasa


Saturday, October 20, 2012

iPhone 5 Langka Lantaran Rumitnya Desain Produksi

Posted by Nanda 11:25 AM, under | 1 comment

Penjualan iPhone 5 di pasar Amerika dan internasional terhambat karena pasokan smartphone besutan Apple tersebut langka. Diduga penyebabnya adalah karena rumitnya produksi dalam merakit desain baru iPhone 5.

Foxconn,  perusahaan perakit iPhone mengakui bahwa iPhone 5 merupakan perangkat  tersulit yang pernah di rakit oleh Foxconn. “iPhone desainnya sangat sulit karena ringan dan tipis. Butuh waktu untuk mempelajari membuat perangkat baru ini hingga sempurna. Dari hari ke hari terus memperbaiki produktivitasnya, melakukan pemeriksaan ekstra untuk menjaga kualitas,“ ujar Eksekutif  Foxconn yang menolak disebutkan namanya.


Untuk menghadirkan kualitas produk sempurna, Eksekutif Foxconn mengakui sampai terjadi konflik antara pekerja akibat masalah kualitas iPhone 5 yang telah memiliki goresan pada chasiss-nya sebelum dibuka,” tuturnya

Quality Control memang merupakan prosedur pengecekan yang ditentukan dalam sebuah proses produksi, dan ekskekutif Foxconn tersebut menyalahkan Apple karena salah satu dari pelapis yang dipilih untuk iPhone 5 sangat rentan terhadap goresan.







Sumber: Tabloid Pulsa


1 komentar:

wah mantap nih iphone5

Post a Comment

Silakan Tulis Komentar Anda

Tags

Labels

Blog Archive

Blog Archive